BPK sangat dibutuhkan dalam pembangunan

id Badan Pemeriksa Keuangan, Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan, lembaga, mengawasi anggaran, pembangunan tepat sasaran, I Gede Kastawa, Maman Abdul

BPK sangat dibutuhkan dalam pembangunan

Alex Noerdin. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan sangat dibutuhkan dalam pemerintahan karena lembaga tersebut mengawasi anggaran supaya pembangunan tepat sasaran.

"Jadi peran serta BPK sangat diutamakan dalam mengawasi pembangunan di daerah ini," kata gubernur saat serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Sumsel dari I Gede Kastawa kepada penggantinya Maman Abdul Rahman di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, apalagi sekarang ini Sumsel sedang giat-giatnya membangun sehingga pengawasan sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu, peran serta BPK dalam memajukan daerah ini cukup penting supaya Sumsel semakin berkembang, ujar dia.

Selain itu pihaknya mengharapkan agar BPK dapat bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, kata dia.

Hal ini karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga pembangunan yang dilaksanakan harus berjalan dan tepat sasaran, ujar dia.

Yang jelas, ujar gubernur, BPK sebagai mitra pemerintah karena bertugas mengevaluasi dan pengawasi anggaran.

Gubernur juga berharap agar BPK dapat meneruskan kerja sama yang sudah dibina selama ini.

Dengan adanya kerja sama tersebut bukan saja pembangunan meningkat tetapi juga tata kelola keuangan Pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota semakin baik lagi, ujar gubernur.

Selain itu juga dengan adanya kemitraan maka kabupaten dan kota akan semakin banyak mendapat pridikat wajar tanpa pengecualian, tambah dia.