Gara-gara merokok sepeda motor hangus tebakar

id kebakaran, sepeda motor, hangus terbakar, ruko, bbm eceran

Gara-gara merokok sepeda motor hangus tebakar

Ini dia sepeda motor milik korban hangus terbakar (Antarasumsel.com/Muhamad Syafei/17/I016)

Palembang (Antarasumsel.com) - Satu unit sepeda motor dan rak tempat pedagang bahan bakar minyak eceran di halaman rumah dan toko (Ruko) Jl.Slamet Riyadi/11 Ilir Kota Palembang, Kamis sore, hangus terbakar, sedangkan ruko tersebut terbakar hanya di bagian depan.

Pewarta Antarasumsel.com melaporkan dari tempat kejadian perkara (TKP)  berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata dugaan sementara api melalap sepeda motor, tempat rak pedagang eceran minyak, dan bagian depan ruko itu, berawal ketika pengemudi sepeda motor mengisi BBM di pedagang pengecer itu sambil merokok.

"Mungkin kejadiannya dari api rokok itu, sebab ketika si pedagang menuangkan bensin ke tangki motor langsung api menyambar yang mengakibatkan si pengendara mengalami luka bakar di bagian tangan dan dada, serta menghanguskan sepeda motornya, dan menyambar bagian depan ruko," kata para saksi.

Api tidak begitu lama dapat diatasi dan dipadamkan atas bantuan warga sekitar dan Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran Kota Palembang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun aparat kepolisian setempat hingga kini masih melakukan pengembangan penyelidikan. (Fei/1016)