Gubernur promosikan Sumsel melalui Asian Games 2018

id Asian Games, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, tumbuh, berkembang pesat, pembangunan, promosi, tuan rumah, infrastruktur

Gubernur promosikan Sumsel melalui Asian Games 2018

Asian Games 2018 (Antarasumsel.com/Grafis/Ag)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan provinsi ini makin tumbuh dan berkembang pesat pembangunannya karena gencar melakukan promosi sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018.

"Dengan gencarnya promosi memanfaatkan ajang Asian Games itu, maka Sumsel juga mendapat bantuan dana APBN yang cukup besar, serta investor dalam dan luar negeri pun mendukung pembangunan infrastruktur Asian Games 2018," kata Alex Noerdin di Palembang, Sabtu.

Sumsel dan DKI ditetapkan menjadi tuan rumah bersama dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, karena infrastruktur yang amat mendukung di lokasi lahan Jakabaring Palembang seluas 325 hektare yang telah dibentuk menjadi kawasan pusat olahraga terintegrasi berstandar internasional.

"Keberhasilan Sumatera Selatan menyiapkan beberapa kegiatan olahraga berstandar nasional dan internasional selama ini, awalnya semua orang tidak percaya dan berkat Ridho Allah semuanya terwujud," katanya.

Hal itu dapat terlaksana, kata dia, dengan tekad bekerja dan bekerja mempersiapkan kawasan Jakabaring dalam waktu 11 bulan untuk pelaksanaan SEA Games tahun 2011.

Kawasan Jakabaring menjadi kota pusat kegiatan olahraga terintergrasi, sekaligus dapat menampung ribuan atlet, cukup dalam waktu tempuh berjalan delapan menit di arena Jakabaring semua bisa dijangkau.

Untuk pelaksanaan Asian Games 2018 beberapa infrastruktur pendukung saat ini sedang dikerjakan seperti jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 23 km, dua unit Jembatan Musi, jalan layang, jalan kereta api ringan (LRT).

"Jakarta boleh duluan membangun, tapi janji enam bulan sebelum Asian Games dimulai Sumatera Selatan akan jadi kota paling cantik di Indonesia," kata Alex Noerdin.

LRT sudah terlaksana 90 persen, tinggal 10 persen lagi pengerjaannya, tinggal lagi kesiapan Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Mantan Menpora, Adhiyaksa Dault ketika berkunjung ke Palembang, Jumat (27/1) mengatakan bahwa pembangunan Sumsel saat ini luar biasa berkembang pesat.

"Keberhasilan ini tentu tak lepas dari pemimpin yang punya visi dan misi membangun Sumatera Selatan," katanya.