Spieth menang dengan memimpin empat pukulan di Pebble Beach

id Jordan Spieth, Tur PGA, turnamen Pro, Am AT&T Pebble Beach, golf

Spieth menang dengan memimpin empat pukulan di Pebble Beach

Jordan Spieth (Antarasumsel.com/Reuters)

Washington (Antara/Reuters) - Jordan Spieth memenangi gelar Tur PGA kesembilan dia setelah memastikan memimpin empat pukulan di turnamen Pro-Am AT&T Pebble Beach di California pada Minggu waktu setempat.

Dengan posisi memimpin enam pukulan saat memasuki permainan putaran keempat atau terakhir, pegolf nomor enam dunia itu dalam permainannya di putaran keempat mencatat 70 pukulan tanpa terkena bogey di lapangan Monterey Peninsula.

"Ini tak bisa dipercaya," kata Spieth yang berusia 23 tahun, yang menjadi pegolf pertama setelah Tiger Woods yang memenangi sembilan kali Tur PGA dalam usia kurang dari 24 tahun.

"Hari ini saya mampu memukul bola jatuh di 17 green, ini semacam permainan mimpi bisa menempatkan bola seperti itu ketika anda bermain dan akhirnya mampu mencetak satu birdie di lubang ke-17," katanya.

"Permainan golf yang menyebalkan" kata dua kali juara turnamen utama Spieth yang sempat tersenyum setelah secara total membuat 33 pukulan putt pada permainan minggu itu, dibanding 23 yang dibuatnya pada hari sebelumnya.

Pegolf asal Texas itu mengakhiri permainannya dengan total catatan 268 pukulan atau 19 di bawah par selama empat putaran permainan, sedangkan pegolf rekan senegaranya dari AS Kelly Kraft, yang merupakan jura amatir ASw 2011, ,emcatat 67 pukulan dengan total 15 di bawah par untuk menempati posisi kedua, disusul pegolf AS lainnya Dustin Johnson (68) yang terpaut satu pukulan di belakangnya.(A. Budiman)