Presiden keluhkan singatan-singkatan yang panjang

id Presiden, Joko Widodo, investasi nonanggaran pemerintah, pembiayaan proyek, singkatan, financial Close, Presiden Bank Pembangunan Asia, ADB, Takehito

Presiden keluhkan singatan-singkatan yang panjang

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo mengeluhkang singkatan-singkatan yang dipakai saat ini panjang-panjang sehingga dirinya sering lupa menyebutnya.

"KPBU, ini singkatanya kok yah kadang-kadang sulit, apa ini kepanjangannya. Kerja sama Pemerintah Badan Usaha singkatannya paling panjang, tiga (huruf) gitu lo.. PPP (public private partnership) kan enak," kata Presiden dalam sambutannya acara "financial Close" pembiayaan proyek investasi nonanggaran pemerintah (PINA) di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Jokowi mengaku sering kebalik-balik dalam menyebut beberapa singkatan yang dipakai dalam beberapa kementerian dan meminta memakai singkatan yang pendek-pendek.

"Carikan yang pendek-pendek, senengnya singkatan panjang-panjang. RPJMP, RPJMN, saya kadang-kadang ingat, kadang kadang luput, Rencana Pembangunan Jangka Menengah... hadeuh." ucap Presiden yang disambut ketawa para undangan yang memenuhi Istana Negara.

Dalam acara "Financial Close" pembiayaan PINA ini, Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Sedangkan beberapa menteri Kabinet kerja yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.