Kamis, 27 April 2017

Pemprov minta Hotel bersiap hadapi Bonn Challenge

id Joko Imam Sentosa, hotel, Bonn Challenge, Sekda Sumsel
Pemprov minta Hotel bersiap hadapi Bonn Challenge
Joko Imam Sentosa (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta pengusaha hotel di daerah itu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Bonn Challenge atau Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup se-dunia di Palembang mendatang.

Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa di Palembang, Senin mengatakan, Sumsel akan menjadi tuan rumah pertemuan pembahasan tentang lingkungan hidup dalam waktu dekat ini.

Dalam pertemuan itu antara lain akan dihadiri menteri lingkungan hidup yang negaranya sangat peduli akan hutan.

Jadi Sumsel akan dihadiri tamu dari berbagai negara sehingga semua fasilitas pendukung harus disiapkan, ujar Joko Imam Sentosa.

Dia mengatakan, begitu juga hotel harus mempersiapkan diri agar tamu mancanegara mendatang menjadi nyaman tinggal di Palembang.

Pelayanan perlu ditingkatkan supaya para peserta pembahasan lingkungan hidup di Sumsel mendatang menjadi betah, ujar Joko Imam Sentosa.

Meningkatkan pelayanan cukup penting karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah kegiatan internasional, kata dia.

Jadi bukan saja karena tuan rumah pertemuan menteri lingkungan hidup tingkat dunia tetapi Sumsel sebagai tempat penyelenggara Asian Games 2018.

Oleh sebab itu para pengelola hotel harus meningkatkan pelayanan agar tamu menginap semakin banyak, ujar Joko Imam Sentosa.

Sebagaimana Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah pembahasan kerusakan dan perbaikan lingkungan tingkat dunia yang jadwalnya awal 2017.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga