Calon haji Sumsel jumlahnya bertambah

id haji, kakanwil kemenag sumsel

Calon jamaah haji (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Calon haji asal Provinsi Sumatera Selatan yang akan diberangkatkan pada tahun 2017 ini bertambah sesuai dengan surat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama 2017 tentang penetapan kuota haji, maka pada tahun ini jemaah calon haji yang akan berangkat bertambah, kata Kakanwil Kementerian Agama Sumsel Alfajri Zabidi melalui Kasubag Humas Saefuddin Latief, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kuota haji Sumsel pada 2017 ini bertambah 735 orang.

Dia mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut, jumlah jemaah calon haji 2017 dari embarkasi Palembang yang akan diberangkatkan berjumlah 7.035 orang.

Ia menyebutkan, dari total kuota jemaah haji tersebut, di antaranya terdiri dari 6.988 jemaah dan 47 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Sumsel.

Penambahan itu juga membuat kelompok terbang akan bertambah, ujar dia lagi.

Menurutnya, kemungkinan kelompok terbang jemaah calon haji Sumsel nanti bisa mencapai 15,5 kloter. Sedangkan sebelumnya hanya 11,5 kelompok terbang.

Dia menegaskan, yang lebih penting lagi dengan adanya penambahan jemaah haji tersebut adalah akan mengurangi daftar tunggu calon haji.

Penambahan tersebut diharapkan setiap tahun meningkat, sehingga jumlah pemberangkatan jemaah calon haji semakin banyak, ujarnya lagi
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar