PSG menang 5-1 atas Marseille

id Paris St Germain, PSG, menang, 5-1, MArseille, pertandingan, sepakbola, liga prancis, Olympique Marseille, gol

PSG menang 5-1 atas Marseille

Pemain PSG merayakan gol (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Paris St Germain (PSG) tetap menjalani perburuan untuk gelar Liga Prancis kelimanya secara beruntun setelah penyelesaian tajam membuat mereka menang 5-1 di markas rivalnya Olympique Marseille pada Minggu.

Hasil ini membawa PSG menghuni peringkat kedua di Liga Prancis dengan 59 angka dari 27 pertandingan, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen AS Monaco dan unggul selisih gol atas tim peringkat ketiga Nice.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 15 pertandingan dan memberikan kemenangan ke-12 dari 14 pertandingan melawan Marseille, di mana dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Atmosfer panas diciptakan oleh para penggemar tuan rumah di Stade Velodrome yang ingin meneror PSG, yang unggul jauh atas Marseille di semua sektor dan dapat menang dengan skor yang lebih besar lagi.

Bek tengah asal Brazil Marquinhos menanduk bola untuk membawa mereka unggul pada menit keenam, setelah gelandang Marco Verratti mengirim tendangan bebas ke kotak penalti dan Thiago Silva meneruskan bola ke jalur pergerakan kompatriotnya.

Penyerang Edinson Cavani meneruskan penampilan gemilangnya belakangan ini dengan menyelesaikan peluang sepuluh menit berselang, menaklukkan kiper Yohann Pele setelah kerja sama apik antara Verratti dan Javier Pastore untuk membuat dirinya bergerak bebas.

Pertahanan buruk dari Marseille membuat penyerang Lucas Moura dapat mengemas gol ketiga dari jarak dekat tidak lama setelah turun minum, dan pemain pengganti Julian Draxler memberikan lebih banyak penderitaan kepada Marseille pada menit ke-60.

Gelandang Jerman itu menutup pergerakan bagus setelah bek kanan Thomas Meunier berlari di areanya dan mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Bek Rod Fanni mencetak satu gol balasan dengan penyelesaian bagus sebelum kerja keras Blaise Matuidi membawa PSG mendapatkan gol kelimanya, melalui tembakan dari tepi kotak penalti.   
Banyak penggemar Marseille yang meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir berbunyi, ketika PSG terlihat akan mencetak gol setiap kali mereka menguasai bola. (H-RF)