Mei Joni bawa Hangtuah menang atas JNE

id Mei Joni, Hangtuah Sumsel, JNE Siliwangi, Seri V, Liga Bola Basket Indonesia, IBL

Mei Joni bawa Hangtuah menang atas JNE

Pertandingan Liga Bola Basket Indonesia . (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/nz/16)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Dua angka dari tembakan bebas Mei Joni ketika waktu pertandingan menyisakan kurang dari satu detik berhasil membawa Hangtuah Sumsel unggul 65-64 atas JNE Siliwangi Bandung pada Seri V Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 di Bandung, Minggu malam.

Tembakan bebas itu diperoleh setelah shooting guard andalan tim besutan Mario Sanggor itu dilanggar oleh pemain JNE Riza Raharjo ketika berusaha memasukkan bola dari bawah ring saat Hangtuah masih tertinggal 64-63.

Dipantau dari laman IBL, hasil laga yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, tersebut menjadi kemenangan keempat dari sembilan pertandingan IBL yang sudah dilalui Hangtuah.

Sementara bagi JNE Siliwangi, kekalahan tersebut adalah yang keenam dari sembilan laga IBL 2017.

Pertandingan antara kedua tim berjalan alot pada kuarter pertama. Sama-sama mengandalkan pemain asing untuk meraih angka, di akhir kuarter Hangtuah dan JNE berbagi angka 14-14.

Memasuki 10 menit kedua, Hangtuah mulai menemukan ritme permainan dan menutup kuarter dengan skor 33-30.

Selepas jeda, Falando Jones dan kawan-kawan tampil buruk. Ini terbukti dari hanya enam poin yang mereka torehkan di kuarter ketiga, delapan angka lebih sedikit dibandingkan JNE.

Namun pada kuarter pamungkas, Hangtuah kembali bangkit dan berhasil mengungguli lawannya di detik akhir pertandingan dengan skor ketat 65-64.

Pemain asing yang baru dua kali tampil di IBL 2017, Falando Jones menjadi yang terbaik di Hangtuah dalam laga ini dengan membuat 18 angka dan 5 rebound.

Di kubu JNE, pemain impor Ronald Singleton berhadil menorehkan perolehan tertinggi dengan 17 poin dan tiga rebound.

Adapun di pertandingan sebelumnya, CLS Knights Surabaya berhasil mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung, juga dengan skor tipis, 57-54.

Kemenangan ini membuat rekor CLS, juara IBL 2016, menjadi tujuh menang dan delapan kali kalah di IBL 2017. Bagi Garuda Bandung, hasil itu menjadi kekalahan keempat sepanjang IBL dari sembilan laga.

Berikutnya, Seri VI IBL 2017 akan digelar di Britama Arena, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Maret 2017.