Wolfsburg pecat pealtih Ismael setelah kekalahan dari Bremen

id VfL Wolfsburg, memecat, pelatih, Valerien Ismael, tim papan bawah, Liga Jerman, Werder Bremen, zona playoff degradasi

Wolfsburg pecat pealtih Ismael setelah kekalahan dari Bremen

Valerien Ismael (Antarasumsel.com/Reuters)

Berlin (Antara/Reuters) - VfL Wolfsburg memecat pelatih Valerien Ismael pada Minggu, dua hari setelah mereka kalah 1-2 dari sesama tim papan bawah  Liga Jerman Werder Bremen yang membuat mereka hanya unggul dua angka di atas zona playoff degradasi.

Ismael mengasuh tim itu sejak Oktober, namun gagal untuk mendongrak juara 2009 tersebut keluar dari paruh bawah klasemen, di mana Wolfsburg kalah empat kali dari lima pertandingan terakhirnya di liga. Mereka menang enam kali dari 17 pertandingan di semua kompetisi di bawah arahan Ismael.

"Setelah mempertimbangkan semua fakta dan kondisi, kami setuju bahwa berpisah merupakan pendekatan terbaik untuk dapat membawa tim kembali ke jalur kesuksesan," kata direktur olahraga Wolfsburg Olaf Rebbe dalam pernyataannya.

Ismael yang berasal dari Prancis, sebelumnya merupakan pelatih tim U-23, pertama kali ditunjuk sebagai manajer sementara untuk menggantikan Dieter Hecking, yang dipecat setelah start mengecewakan musim ini. Ia diberikan kontrak permanen pada November.

Klub mengatakan pihaknya berencana mengumumkan nama manajer baru pada Senin. Wolfsburg menghuni peringkat ke-14 dari klasemen Liga Jerman berisi 18 tim.(H-RF)