Leverkusen pecat pelatih Roger Schmidt

id Bayer Leverkusen, Roger Schmidt, memecat pelatih, Borussia Dortmund, sepak bola Eropa

Roger Schmidt (Reuters)

Berlin (Antara/Reuters) - Tim peserta Liga Champions Bayer Leverkusen memecat pelatih Roger Schmidt pada Minggu, sehari setelah mereka takluk 2-6 dari Borussia Dortmund yang membuat mereka menghuni peringkat kesepuluh di klasemen liga, dan beresiko absen di sepak bola Eropa musim depan.    
Leverkusen hanya mendulang tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di liga, setelah menjalani musim Liga Jerman yang mengecewakan, dan terpaut 13 angka dari peringkat ketiga untuk dapat membuat mereka lolos ke fase grup.

Mereka akan melawat ke markas Atletico Madrid pada 15 Maret untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, setelah kalah 2-4 di kandang sendiri pada leg pertama bulan lalu.

"Karena perkembangan olahraga terkini, kami mencapai kesimpulan setelah analisis panjang bahwa berpisah mungkin menyakitkan namun tidak dapat dihindari untuk perkembangan Leverkusen lebih lanjut," kata direktur pelaksana klub Michael Schade.

"Saya pribadi merasa menyesal untuk keputusan ini karena kami harus banyak berterima kasih kepada Roger Schmidt. Pada masa kepelatihannya, kami lolos tiga kali ke fase grup Liga Champions."
Bagaimanapun, klub gagal untuk melewati fase 16 besar di Liga Champions pada ketiga keikut sertaan mereka dan sejauh ini menjalani musim terburuk mereka di Liga Jerman dalam 14 tahun.

Schmidt bergabung dengan Leverkusen pada 2014 dari Red Bull Salzburg dan dikontrak sampai 2019.

Leverkusen, yang juga disingkirkan tim strata ketiga Lotte dari putaran kedua Piala Jerman musim ini, mengatakan suksesornya akan ditentukan sesegera mungkin.(H-RF)
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar