Jumat, 18 Agustus 2017

PHRI Sumsel bantu tingkatkan kunjungan wisatawan asing

id hotel, pariwisata, kunjungan wisatawan asing, wisman, wisatawan, wisatawan asing
PHRI Sumsel bantu tingkatkan kunjungan wisatawan asing
Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana/Aw)
...Beberapa program yang disiapkan seperti melakukan promosi ke sejumlah negara pasar potensial pariwisata, serta meningkatkan fasilitas hotel dan restoran...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyiapkan sejumlah program kerja yang dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan terutama wisatawan asing ke wilayah provinsi setempat.

Beberapa program yang disiapkan seperti melakukan promosi ke sejumlah negara pasar potensial pariwisata, serta meningkatkan fasilitas hotel dan restoran, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah kunjungan wisatawan asing atau mancanegara ke daerah ini rata-rata setiap tahunnya 40 ribu orang.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Kondisi yang cukup baik itu, perlu terus ditingkatkan sehingga kegiatan usaha anggota PHRI daerah ini semakin baik dan berkembang serta dapat meningkatkan pendapatan negara/devisa dari sektor pariwisata, katanya.

Menurut dia, kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu masih bisa ditingkatkan.

"Kunjungan wisman di provinsi ini masih bisa ditingkatkan karena daerah ini memiliki cukup banyak objek wisata yang menarik baik wisata alam, budaya, sejarah, maupun wisata kuliner, serta didukung fasilitas hotel dan restoran sesuai dengan standar internasional," ujar Herlan.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga