Pemprov Sumsel minta guru buat rekening pribadi

Pewarta : id Laonma PL Tobing, pemprop sumsel, guru, rekening pribadi, guru sma

Laonma PL Tobing (tengah). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/Ag)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta kepada para guru Sekolah Menengah Atas untuk membuat rekening pribadi, karena gaji akan dicairkan melalui bank daerah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya sekarang ini akan membayar gaji melalui rekening pribadi bukan milik sekolah.

Itu memang sudah lama diterapkan sehingga para guru yang telah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel untuk secepatnya membuat rekening atas nama diri sendiri.

Dia mengatakan, selama ini seluruh karyawan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel pembayaran gajinya melalui bank.

Oleh karena itu pihaknya minta kepada para guru SMA dan SMK yang sudah beralih status ke-provinsi untuk mengikuti aturan tersebut, katanya.

Imbauan tersebut memang sudah disosialisasikan sejak awal 2017 yang diharapkan semuanya sudah memiliki rekening atas nama sendiri, kata dia.

Memang, lanjut dia, para guru yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten dan Kota pembayaran gajinya melalui rekening sekolah.

Sementara, mengenai jumlah guru SMA dan SMK, dia mengatakan, sekitar 9.000 orang yang tersebar di kabupaten dan kota se-Sumsel.

Bahkan, para guru tersebut ada bertugas di daerah terpencil yang setiap bulan mereka mendapatkan gaji, kata dia.

Sebagaimana sebelumnya guru SMA dan SMK tanggung jawab pemerintah kabupaten dan kota dan sekarang ini statusnya berubah menjadi wewenang Pemerintah Provinsi.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar