Adam Alis pemain terbaik Piala Presiden 2017

id Adam Alis, pemain terbaik, Piala Presiden, pemain Arema FC

Adam Alis pemain terbaik Piala Presiden 2017

Adam Alis Setyanto (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Lmo/ama)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Adam Alis dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 sehingga dengan predikat tersebut pemain Arema FC berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp150 juta.

Kepastian pemain kelahiran Jakarta itu menjadi pemain terbaik didapat setelah mengantarkan timnya, yaitu Arema FC menjadi kampium Piala Presiden 2017 setelah dipertandingan final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jabar, Minggu menang 5-1 atas Pusamania Borneo FC.

Dengan menjadi pemain terbaik, mantan pemain Persija ini mengalahkan pemain yang lebih senior seperti rekan satu timnya, yaitu Cristian Gonzales maupun Esteban Viscara. Selain itu juga mengalahkan pemain Pusamania seperti Dirkir Krohn Gay maupun Reinaldo Elias da Costa.

Pemain yang baru direkrut saat Arema akan menghadapi Piala Presiden ini bisa dikatakan sebagai pemain yang konsisten. Terbukti, pemain berusia 24 tahun ini menjadi pilihan pelatih Aji Santoso untuk mengisi slot pemain tengah tim yang berjuluk Singo Edan itu.

Pada pertandingan final melawan Pusamania, Adam Alis benar-benar menjadi motor dilini tengah Arema. Meski terminal pemain baru, mantan pemain klub East Riffa Bahrain langsung menyatu dengan permainan cepat yang diusung tim kebanggaan Arek Malang itu.

"Ini hasil yang luar bisa. Benar-benar tidak menyangka jika terpilih menjadi pemain terbaik karena nominasinya adalah pemain-pemain bagus. Saya sangat senang dengan hasil ini," kata Adam Alis kepada media usai pertandingan yang disiarkan salah satu televisi nasional itu.

Pemain kelahiran Jakarta ini bahkan mengaku tidak percaya jika dirinya menjadi pemain terbaik pada kejuaraan dengan hadiah utama Rp3 miliar ini. Apa yang diraih merupakan hasil kerja keras yang selama ini dilakukan dengan pemain Arema FC yang lain.

Apa yang diraih Adam Alis melengkapi prestasi yang diraih tim asal Malang itu pada Piala Presiden 2017. Selain menjadi juara, pemain Singo Edan lainnya yaitu Cristian Gonzales juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan pencapaian 11 gol.

Berikut bio data singkat Adam Alis :

Nama: Adam Alis Setyano
Tempat/tgl lahir : Jakarta, 19 Desember 1993
Nama Ayah: Sumarno
Nama Ibu: Siti Mahruyah
Anak ke-4 dari 4 bersaudara
Pendidikan terakhir: SMA Taruna Persada
Posisi: Midfielder

Klub Profesional:
Persitangsel Tangerang Selatan 2011 - 2012
Perserang Serang 2012 - 2013
Martapura FC 2013 - 2014
Persija Jakarta 2014 - 2015
East Riffa Bahrain 2015
Barito Putera 2016
Arema FC 2017-

Timnas :
Timnas Indonesia U-23