PPP Sumsel verifikasi internal hadapi Pemilu 2019

id ppp, Rizal Kenedi, verifikasi internal, politik, partai ppp

PPP Sumsel verifikasi internal hadapi Pemilu 2019

Partai Persatuan Pembangunan. (Antarasumsel.com/Grafis/Ag)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan akan melakukan verifikasi internal pada awal April 2017 untuk menghadapi pemilu tahun 2019.

"Kita akan melakukan verifikasi internal pada awal April 2017 nanti," kata Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan, Rizal Kenedi saat dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, yang akan dilakukan itu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Verifikasi administrasi itu seperti alamat kantor, sementara verifikasi faktual, melihat apakah data yang ada di administrasi sudah benar atau tidak, katanya.

Ia mengatakan, verifikasi internal itu dilakukan juga dalam menghadapi verifikasi yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum pada Juni mendatang.

"Jadi, kita dahulu melakukan verifikasi internal partai sebelum KPU melaksanakan verifikasi dalam menghadapi pemilu 2019. Kita berharap pada minggu kedua April nanti sudah selesai verifikasi internalnya," ujar Rizal yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia menyatakan, kalau partai itu sudah melakukan musyawarah cabang di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Untuk musyawarah di tingkat kecamatan juga sudah selesai dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota, tuturnya.

Sementara Anggota KPU Sumsel, Heny Susantih mengatakan, memang rencananya verifikasi partai akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

"Akan tetapi, kita masih menunggu peraturan KPU dari KPU RI mengenai pedoman dan teknisnya, karena ini sudah masuk dalam tahapan pemilu legislatif 2019," katanya.