Legislator: Petani Banyuasin berharap dapat bantuan bibit

Pewarta : id petani, Agus Sutikno, bantuan, bibit padi, musim tanam

Ilustrasi Benih padi. (ANTARA FOTO)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan Agus Sutikno menyatakan kalau petani di Kabupaten Banyuasin mengharapkan dapat bantuan bibit padi untuk musim tanam mendatang.

"Pada saat kita reses di dalam pertemuan dengan masyarakat berharap kembali mendapat bantuan bibit padi," kata Agus Sutikno di Palembang, Kamis.

Menurut dia, selain bibit padi para petani juga meminta bantuan pupuk, karena hasil panen yang dilakukan tidak bagus.

Oleh karena itu, pada musim tanam ke depan petani meminta dibantu bibit padi dan pupuk, katanya.

Ia mengatakan, kalau secara umum di daerah Banyuasin sedang panen, karena itu diharapkan Dinas Pertanian menjalankan tugas pokoknya dengan baik begitu juga Bulog.

Sekarang ini sedang panen padi, jangan sampai harganya drop, ujar wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Banyuasin tersebut.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain itu juga disampaikan mengenai jembatan-jembatan desa yang tidak layak digunakan lagi sehingga akses desa ke persawahan terganggu untuk angkutan hasil panen.

Oleh karena itu, lanjutnya kalau bisa pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi membantu untuk membangun jembatan tersebut.

Kemudian ada usulan dari pondok pesantren untuk bantuan perpustakaan dan selanjutnya juga mengenai perbaikan jalan yang rusak parah, katanya.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar