Henley tembus turnamen masters setelah menangi Housten Open

id Russell Henley, Rickie Fowler, golf, Luke List, Pegolf AS, AS Masters

Henley tembus turnamen masters setelah menangi Housten Open

Russell Henley (Antarasumsel.com/Reuters)

Washington (Antara/Reuters) - Pegolf AS Russell Henley raih tempat terakhir ke AS Masters, ketika dia memenangi Shell Houston Open dengan memimpin tiga pukulan di Texas pada Minggu waktu setempat.

Henley yang menampilkan permainan putter yang cemerlang mampu menyingkirkan pesaingnya Kang Sung-hoon, setelah dia tiga kali berturut-turut mencetak birdie mulai dari permainan lubang ke-13 di  Golf Club of Houston.

Pada permainan putaran keempat atau terakhir, Henley mencatat 65 pukulan dan secara total empat putaran permainan dia membukukan 268 pukulan atau 20 di bawah par untuk memastikan kemenangannya di ajang Tur PGA ketiga dia.

Sementara itu Kang yang butuh kemenangan untuk bisa lolos ke turnamen Masters yang akan dimulai pada Kamis, tidak mampu berbuat banyak setelah pada permainan putaran keempat dia hanya mencatat 72 pukulan.

Pegolf asal Korsel itu harus puas di posisi kedua dengan membukukan 17 pukulan di bawah par, namun skor dia satu pukulan lebih baik dari pegolf AS Rickie Fowler dan Luke List.

Satu tempat di turnamen Master merupakan jatah bagi pemenang di Houston.