Ipemi Sumsel kelola restoran dan graha songket

id restoran, graha songket, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Asian Games, Maryati, gerai songket, wisatawan

Ipemi Sumsel kelola restoran dan graha songket

Ilustrasi tenun songket jenis leppus di sentra tenun. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Provinsi Sumatera Selatan mengelola bisnis restoran dan graha songket untuk turut memanfaatkan momen Asian Games XVIII di Palembang tahun 2018.

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sumsel Maryati di Palembang, Minggu, mengatakan, tujuan utama dibukanya restoran sekaligus gerai songket ini untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Palembang.

Restoran ini akan menyajikan beragam masakan khas Palembang seperti pempek, model, tekwan, lenggang, sementara gerai songket akan menjual kain tenunnya.

"Wisatawan bukan hanya berwisata kuliner tapi sekaligus berwisata belanja," kata dia.

Karena lokasi yang cukup strategis yakni di pusat kota dan berdekatan dengan sejumlah mal, Maryati optimistis bahwa usaha para pengusaha Sumsel ini akan maju pesat.

Apalagi, menu yang disajikan di restoran tidak sebatas makanan khas Palembang, tapi juga makanan nusantara dan makanan internasional.

"Untuk range harga sifatnya relatif, bisa untuk kalangan menengah ke bawah, tapi juga ada untuk segmen menengah ke atas," kata dia.

Restoran plus gerai songket ini merupakan hasil kerja sama 30 pengusaha anggota Ipemi Sumsel. Untuk modal awal, organisasi mengeluarkan dana sekitar Rp50 juta, sementara sewa tempat dilakukan kerja sama dengan Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel sangat mengharakan keaktifan kalangan swasta dalam menggarap sektor pariwisata dan hiburan untuk memanfaatkan momen Asian Games.