Hoffman tahan kendala angin untuk pimpin putaran pertama di Augusta

id Charley Hoffman, turnamen Masters, golf, Augusta, pegolf nomor satu dunia, Dustin Johnson, cedera punggung

Hoffman tahan kendala angin untuk pimpin putaran pertama di Augusta

Charley Hoffman (Antarasumsel.com/Reuters)

Augusta (Antara/Reuters) - Seorang pekerja harian asal AS Charley Hoffman memimpin putaran pertama turnamen Masters, setelah mampu menahan kendala angin di permainan putaran pertama dengan mencatat 65 pukulan pada Kamis waktu setempat, ketika pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson mundur dari turnamen karena cedera punggung.

Hoffman yang berusia 40 tahun itu mencetak sembilan birdie pada permainannya, termasuk empat secara berturut-turut mulai dari lubang ke-14 dan mengakhiri permainan putaran pertama dengan skor tujuh pukulan di bawah par, lebih unggul empat pukulan dari pegolf rekan senegaranya William McGirt dan lima pukulan dari pegolf Inggris Lee Westwood.

Sementara itu juara tiga kali turnamen Masters Phil Mickelson berada di posisi para pegolf dengan catatan satu pukulan di bawah par bersama diantaranya trio pegolf Inggris Justin Rose, Matthew Fitzpatrick dan Andy Sullivan, serta pegolf Spanyol Sergio Garcia.

Sedangkan pegolf favorit Johnson dari AS, mundur dikarenakan mengalami cedera punggung, namun dia tampak berada di driving range dan hadir pada pemukulan bola pertama.

"Saya seperti merasa tidak ada beberapa kesempatan dari permainan saya, dan ini sakit," kata Johnson.

Hoffman, yang pernah memenangi gelar Tur PGA empat kali, bermain sempurna di sembilan lubang kedua, mengungguli McGrit.

"Tentu, ini hari yang berat karena berangin," kata pegolf nomor 52 dunia Hoffman.

"Ini seperti mimpi, anda memukul bola dan anda melihat dan kemudian bagian terberat adalah bisa masuk area putt dan saya bisa melakukan itu dan saya sukses menyelesaikan beberapa bola," tambahnya.