Djokovic bantu Serbia raih keunggulan 2-0 atas Spanyol di perempat final Piala Davis

id Novak Djokovic, tenis, pertandingan, perempat final, Piala Davis, Spanyol, serbia

Djokovic bantu Serbia raih keunggulan 2-0 atas Spanyol di perempat final Piala Davis

Novak Djokovic (Reuters)

Beograd (Antara/Reuters) - Petenis Serbia Novak Djokovic menunjukkan kepiawaian dia dengan mengalahkan Albert Ramos-Vinolas 6-3 6-4 6-2 ketika Serbia meraih keunggulan 2-0 atas Spanyol di pertandingan perempat final Piala Davis pada Jumat waktu setempat.

Pada pertandingan lainnya Viktor Troicki membungkam Pablo Carreno Busta 6-3 6-4 6-3 pada perpanjangan kedua ketika tim juara 2010 itu mendominasi pertandingan menjelang pertarungan partai ganda pada Sabtu dan tunggal balasan pada Minggu.

Sementara itu juara lima kali Spanyol, tampil dengan kekuatan lapis kedua setelah petenis nomor lima dunia Rafael Nadal absen.

Sementara itu petenis nomor dua dunia asal Serbia Djokovik, yang permainannya menurut dan cedera setelah merebut gelar Prancis Terbuka Juni lalu dan harus kehilangan predikat petenis nomor satu dunia dia ke tangan petenis Inggris Andy Murray, dalam pertandingan itu tampak bermain solid melawan Ramos-Vinolas.

Dia tampil hebat lewat servis dia dan hanya sekali terancam break poin melawan pesaing dari Spanyol itu.

"Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya dan ini sangat menyenangkan karena saya sekarang tahu saya berada pada jalur yang tepat untuk kembali memulihkan penampilan saya," kata Djokovic.

"Ini bukan rahasia bahwa saya tidak tampil bagus pada beberapa bulan ini, saya sedang kehilangan momentum saya tapi hari ini saya bisa menunjukkan bahwa saya bisa kembali mendapatkan cara memenangi pertandingan," katanya.(A.Budiman)