Demokrat Sumsel gelar Muscab tujuh daerah

id Demokrat, gelar muscab

Demokrat Sumsel gelar Muscab tujuh daerah

Partai Demokrat Sumsel akan gelar Muscab di tujuh daerah (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Demokrat Sumatera Selatan menggelar musyawarah cabang tahap pertama untuk tujuh daerah di Sumsel, sedangkan 10 daerah lagi akan segera menyusul.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki menyampaikan hal itu pada pembukaan musyawarah cabang tahap pertama yang dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Pramono Edi Wibowo di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pada hari ini yang melaksanakan musyawarah cabang tujuh daerah, sedangkan sisanya masih menyelesaikan administrasi dan akan dilaksanakan pada tahap kedua.

Tujuh daerah yang melaksanakan musyawarah cabang tersebut adalah Palembang, Prabumulih, Musirawas, Penukal Abab Lematang Ilir, Musirawas Utara, Empat Lawang dan Ogan Komering Ulu.

"Selama April 2017 ini kita rampungkan semua musyawarah cabang di 17 kabupaten dan kota di Sumsel," katanya.

Ia berharap, Ketua DPC Demokrat yang terpilih nantinya dapat bergerak cepat mengajak kader untuk solid mendukung calon dari partai tersebut yang diusung pada pilkada serentak 2018.

"Tugas kita 2018 pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota dan satu pilkada gubernur, karena itu ketua DPC terpilih agar betul-betul dapat mensukseskan pilkada di kabupaten dan kota, siapapun yang kita dukung nantinya," ujar Ishak Mekki.

Ia mengatakan, Partai Demokrat telah berpengalaman dalam perpolitikan di Sumsel, karena itu ia mengingatkan kembali kepada kader partainya untuk tetap solid dan bersatu memenangkan pilkada serentak 2018.

"Ini awal titik perjuangan yang akan kita lanjutkan untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilihan presiden, kita semua ada tanggung jawab, karena itu ketua DPC harus benar-benar dapat mengemban tugas dengan baik," tuturnya.

Ia menyampaikan, jika nanti dalam perjalanan ada kader, bahkan ketua partai yang tidak dapat menjalankan tugas dengan baik, maka akan dilakukan evaluasi, karena Partai Demokrat memiliki pakta integritas untuk membesarkan partai dan memenangkan pilkada.

Jika 2018 nanti Demokrat berhasil meraih kemenangan pada pilkada serentak, pihaknya optimistis partai ini akan meraih kemenangan pada pemilihan legislatif, sehingga bisa menambah jumlah kursi dan pemilihan presiden 2019, katanya.