Mukomuko gelar simulasi tsunami sebelum puasa

Pewarta : id simulasi, tsunami, Mukomuko, Provinsi Bengkulu, air bah

Ilustrasi.(Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Mukomuko (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan menggelar simulasi penanggulangan bencana gempa bumi yang disusul tsunami  pada  18 Mei 2017, atau sebelum bulan puasa tahun ini.

Simulasi diikuti warga yang bermukim sepanjang pesisir pantai di daerah  setempat, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Ramdani  di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu menjawab hasil kesimpulan rapat seluruh satuan kerja  perangkat daerah terkait persiapan menggelar simulasi penanggulangan bencana alam  gempa disusul tsunami di daerah itu.

Ramdani, mengatakan rapat tersebut diikuti oleh semua pihak, yakni polisi,  TNI, PMI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Basarnas.

"Hasil kesimpulan rapat itu, pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana  alam gempa bumi disusul tsubami pada tanggal 18 Mei tahun ini," ujarnya.

Ia mengatakan, instansi itu menggelar kegiatan ini untuk meningkatkan  kesiapsiagaan warga masyarakat setempat yang bermukim sepanjang pesisir pantai di  daerah itu.

Selain itu, katanya, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam  menghadapi bencana alam gempa bumi disusul dengan tsunami di daerah ini.

"Daerah ini rawan gempa bumi dan tsunami sehingga warganya harus siap siaga  dalam menghadapi bencana alam itu," katanya.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar