Pantai Selatan menjadi tempat favorit klub otomotif

id pantai selatan, tempat wisata, favoriet, klub mobil, klub motor, musim libur panjang

Pantai Selatan menjadi tempat favorit klub otomotif

Ilustrasi. (Antara/Helt/Ag/17)

Cianjur (Antarasumsel.com)- Pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, menjadi tempat wisata favoriet klub mobil dan motor dari berbagai daerah, bahkan setiap libur panjang akhir pekan, pantai di wilayah selatan dipadati wisatawan yang memilih mendirikan tenda sebagai tempat menginap.

Hadi (34) pemilik warung di pinggir Pantai Jayanti, saat dihubungi Sabtu, mengatakan, sejak beberapa bulan terakkhir tepatnya ketika musim libur panjang akhir pekan, tingkat kujungan ke pantai tersebut meningkat, dimana wisatawan yang mendominasi anak muda yang tergabung dalam klub motor atau mobil.

"Sejak satu bulan terakhir tepatnya setiap libur panjang akhir pekan, tingkat kunjungan meningkat. Saya yang biasa hanya buka warung satu minggu dua kali, saat ini, hampir setiap hari terutama menjelang libur akhir pekan," katanya.

Dia menjelaskan, sebagian besar anggota klub tersebut memilih mendirikan tenda di pinggir pantai dibandingkan menyewa kamar penginapanan yang mulai menjamur di wilayah tersebut."Rata-rata mereka mendirikan tenda dan memesan ikan untuk dibakar, ini cukup mengairahkan perekonomian di pesisir pantai," katanya.

Kiki Nurdiansyah El Presiden Machine Raiders Indonesia, klub motor besar di Cianjur, mengatakan, selama ini, klubnya menjadikan tempat wisata di wilayah Cianjur, sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan klub termasuk pelantikan anggota baru yang berasal dari berbagai daerah dan luar negeri.

"Kami merasa bangga dengan destinasi wisata yang ada di Cianjur, sebagai klub asli Cianjur yang memiliki anggota diberbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri seperti Amerika dan Eropa, sehingga kami merasa harus memperkenalkan tempat wisata yang ajib dikunjungi anggota klub," katanya.

Bahkan tutur dia, untuk pengukuhan anggota tetap, diwajibkan melakukan perjalanan mengunakan sepeda motor dari pusat kota Cianjur ke Cianjur selatan tepatnya sampai ke Pantai Jayanti dan melakukan kamping di Pantai Apra."Cianjur memiliki segalanya mulai dari pantai dan gunung, hingga air terjun, kami merasa terpangil untuk mengenalkannya ke dunia," katanya.

Tahun ini, tambah dia, belasan anggotanya dari Romania dan Jerman akan berkunjung ke Cianjur, mereka sempat mengatakan tertarik dengan kamping di pinggir pantai selatan seperti yang dilakukan klub induk mereka."Destinasi wisata harus didorong dengan promosi yang baik serta sarana dan prasarana penunjang," katanya.