Kota Baturaja terjadi kelangkaan premium

id bbm, premium

Kota Baturaja terjadi kelangkaan premium

Pengendara motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) (Antarasumsel.com/17/Feny Selly/Aw)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan sejak beberapa hari terakhir terjadi kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium atau bensin, akibatnya warga terpaksa membeli jenis pertamax dengan harga lebih tinggi.

"Saya terpaksa mengisi kendaraan dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax, karena premium di SPBU habis," kata Junai (43) warga Air Gading di Baturaja, Senin.

Pernyataan senada juga disampaikan Eva tenaga medis di Puskesmas Baturaja.

Ia juga mengeluhkan jika di Baturaja bensin susah didapat dengan alasan SPBU sedang dalam pengiriman membutuhkan waktu berhari-hari.

"Ini sudah hari ke 4 saya cari bensin, dan menurut petugas SPBU sedang dikirim dan belum sampai," katanya yang sudah mencoba di tiga SPBU di Baturaja.

Area Manager Communication dan Relation, Pertamina Sumbagsel, Roby melalui telepon selulernya mengatakan, setiap bulan alokasi BBM jenis Premium untuk Ogan Komering Ulu dijatah, 2000 Kiloliter (KL).

"Realisasi penyaluran premium/bensin untuk wilayah Bangka Belitung rata-rata per bulan (Januari-Maret) sebanyak 15.000 KL per bulan. Khusus untuk wilayah OKU, rata-rata perbulan lebih kurang 2.000 KL," jelasnya.

Menurut Roby, belum ada rencana penambahan alokasi penyaluran BBM, karena disesuaikan dengan yang ditentukan pemerintah.

Sementara menyikapi kesulitan didapatkannya BBM jenis premium di Baturaja, Roby mengaku pihaknya belum mengetahui pasti mengenai hal itu.

Namun, yang jelas sampai saat ini tidak ada pengurangan alokasi BBM jenis premium di Baturaja OKU.