Semangat kemenangan Anies-Sandi berpengaruh di Pilkada Sumsel

id Gerindra, kader partai, Anies Baswedan, Sandiaga Unopilkada, pemilihan kepala daerah, Aswari Rivai, pilkada Gubernur Sumsel,

Semangat kemenangan Anies-Sandi berpengaruh di Pilkada Sumsel

Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Aswari Rivai menyatakan semangat kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pilkada DKI Jakarta diperkirakan berpengaruh pada pemilihan kepala daerah di sembilan kabupaten/ kota dan gubernur di Sumsel.

Pengaruh semangat kebersamaan bekerja bersama ini mungkin bisa berpengaruh pada Pilkada di Sumsel nanti, kata Aswari di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada pilkada DKI Jakarta, Gerindra melakukan kerja secara bersama-sama atas instruksi Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"Mudah-mudahan pola tersebut bisa diterapkan di kabupaten dan kota yang ada di Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, PKS dan Gerindra serta beberapa partai yang baru tumbuh begitu bersemangat untuk memenangkan Anies-Sandi dan menghasilkan sesuatu yang baik.

Tapi keberhasilan Anies-Sandi bukan semata-mata karena dorongan dari kader-kader partai, namun lantaran semua elemen masyarakat.

"Jadi karena masyarakat Jakarta inginkan adanya figur baru untuk memimpin Jakarta dan kita akan doakan semoga bisa amanah bagi masyarakat DKI," ujarnya.

Mengenai kemungkinan koalisi Gerindra dan PKS akan berlanjut pada pilkada gubernur Sumsel 2018, dia menyampaikan, apapun bisa terjadi. Namun sampai saat ini belum ada pembicaraan.

"Kami menerima niat baik siapapun untuk bersama-sama, yang penting kedepan partai politik ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Sumsel dan Indonesia yang kita cintai ini," katanya.