Dortmund kejutkan Bayern untuk mencapai final Piala Jerman

id Borussia Dortmund, final Piala Jerman, Bayern Munich, ousmane Dembele

Dortmund kejutkan Bayern untuk mencapai final Piala Jerman

Pemain Borussia Dortmund (REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos)

Munich (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund mencapai final Piala Jerman untuk musim keempat secara berturut-turut setelah menampilkan kebangkitan dengan torehan dua gol dalam rentang waktu lima menit untuk mengejutkan juara bertahan sekaligus tuan rumah Bayern Munich dengan skor 3-2 pada Rabu.   

Pemain belia Ousmane Dembele mencetak satu gol dan menjadi aktor dari terciptanya gol lain dalam rentang waktu lima menit di babak kedua untuk membantu Dortmund bangkit dari tertinggal 1-2 setelah sempat memimpin melalui Marco Reus.

"Kami memulainya dengan baik dan sangat sulit untuk memainkan sepak bola menyerang dan bertahan dengan baik saat melawan Bayern," kata pencetak gol Reus. "Kami harus percaya pada diri sendiri, kami membicarakannya saat turun minum dan kami melakukannya. Bayern memiliki peluang-peluang yang jauh lebih besar, itu sudah jelas, namun mereka tidak mencetak gol dan kami melakukannya."

Pertandingan ini berjalan menarik di mana kedua tim memainkan sepak bola menyerang dan Dortmund membalas dendam untuk kekalahan di final tahun lalu dari Bayern.  
Tim Bavaria itu kini telah gagal memenangi satu pun dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan menyusul disingkirkannya mereka oleh Real Madrid dari Liga Champions pekan lalu, mereka kini hanya berpeluang meraih gelar liga.

"Ini sangat pahit dan saya sangat kecewa," kata kapten Bayern Philipp Lahm, yang akan pensiun pada akhir musim. "Kami ingin hasil yang jauh lebih bagus dari ini, namun kami tidak mampu menuntaskan permainan ketika kami semestinya melakukannya."
"Sekarang kami harus menelan hal ini dan melupakannya."
Juara tiga kali Dortmund akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt, yang menyingkirkan Borussia Moenchengladbach melalui adu penalti pada Selasa, pada final yang akan dimainkan di Berlin bulan depan.

Tim tamu terlihat lebih tajam pada awal pertandingan dan memanfaatkan kesalahan di pertahanan yang dilakukan bek Javi Martinez pada menit ke-19, di mana tembakan Raphael Guerreiro mengenai tiang gawang dan Reus menyambar bola untuk mencetak gol.

Tuan rumah bangkit dan Martinez menebus kesalahannya pada menit ke-29, menyundul bola untuk menyamakan kedudukan dengan Bayern memainkan umpan-umpan silang yang dalam dari sektor sayap untuk meneror pertahanan Dortmund.

Xabi Alonso mengirimkan bola sempurna kepada Franck Riberty di sisi kiri pada menit ke-41, dan pemain Prancis itu menyodorkan bola kepada Mats Hummels yang sepakan mendatarnya ke gawang bekas klubnya membawa Bayern memimpin.

Bayern memiliki peluang yang mengenai tiang gawang pada babak kedua melalui Arjen Robben, dan semestinya menambahi setidaknya satu gol lagi setelah membuang beberapa peluang di mana pertahanan Dortmund kerepotan meredam mereka.

Namun tim tamu mengemas gol penyama kedudukan ketika Pierre-Emerick Aubameyang, yang berada di tiang jauh, menyambar umpan silang Dembele pada menit ke-69.

Pemain internasional Prancis berusia 19 tahun itu membukukan gol penentu kemenangan lima menit kemudian, melepaskan tembakan melengkung melewati kiper Sven Ulreich untuk menyelesaikan serangan balik setelah Lahm kehilangan bola. (H-RF)