Presiden FIGC dukung pelatih Napoli tangani Timnas Italia

id Carlo Tavecchio, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tim nasional Italia

Presiden FIGC dukung pelatih Napoli tangani Timnas Italia

Carlo Tavecchio (Antarasumsel.com/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio mendukung pelatih Napoli Maurizio Sarri menjadi pelatih tim nasional Italia suatu saat nanti.

"Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan dan saya berharap Sarri memperolehnya bersama tim nasional Italia," kata Tavecchio kepada pewarta di Roma, Italia, dikutip dari Reuters.

Namun, dia menegaskan bahwa Sarri bisa mendapatkan posisi itu dalam beberapa tahun ke depan, bukan secepatnya.

"Sekarang kami sedang berusaha lolos dari kualifikasi Piala Dunia. Saya tak pernah berpikir untuk mengganti pelatih tim nasional Italia saat ini Giampiero Ventura," tutur Tavecchio.

Sarri sendiri berada di Napoli sejak tahun 2015 dengan durasi kontrak hingga tahun 2020. Saat ini, meski tak lagi diperkuat penyerang andalannya Gonzalo Higuain yang pindah ke Juventus mulai musim 2016-2017, Napoli berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A, empat angka di belakang Roma.

Musim lalu, Napoli bisa menyelesaikan liga dengan berada di posisi kedua di bawah Juventus.

Sementara Giampiero Ventura melatih tim nasional Italia usai ajang Piala Eropa 2016, menggantikan Antonio Conte. Ventura dikontrak selama dua tahun dan untuk sementara menempatkan Italia di peringkat kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018.