Sriwijaya Fc waspadai kebangkitan Persib

id sfc, sriwijaya fc

Sriwijaya Fc waspadai kebangkitan Persib

Sriwijaya FC (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mewaspadai bangkitnya semangat pemain Persib pada saat menjamu timnya pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4) karena dua laga sebelumnya tanpa memetik kemenangan.

"Justru yang kami waspadai adalah kebangkitan dari Persib karena mereka di dua pertandingan terakhir belum menang," kata Oswaldo di Palembang, Kamis.

Pelatih asal Brazil ini mengatakan semangat juang untuk meraih poin penuh di kandang sendiri tentunya saat ini menyelimuti "Maung Bandung".

Apalagi, Persib merupakan salah satu tim yang paling disorot saat ini karena memiliki dua pemain bintang kelas dunia "marquee player" yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Akan tetapi, Sriwijaya FC tidak gentar karena telah menyiapkan taktik dan strategi matang untuk mencapai target meraih poin pada laga away nanti.

"Taktik dan strategi melawan Persib sudah dimatangkan. Pada beberapa latihan terakhir telah memantangkan organisasi permainan yakni transisi pemain antar sektor, dan finishing touch di lini depan," kata Oswaldo.

Dengan persiapan tersebut, Oswaldo optimistis Alberto Goncalves dapat memberikan perlawanan pada laga penuh gengsi itu.

Meski hingga kini algojo barisan belakang Bio Paulin masih belum bisa diturunkan karena menjalani pemulihan pasca operasi, tapi empat pemain belakang lainnya diyakini dapat menjadi benteng pertahanan tim.

"Kami masih memiliki Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsyah, dan Indra Permana," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimistis Mandiri Dodi Reza melalui akun media sosialnya, Rabu (27/4) mengumumkan perekrutan pemain berlabel "marquee player", yakni Tijani Belaid, pemain yang sempat bermain hanya satu kali pertandingan di Inter Milan.