Bank BJB tawarkan KPR bunga ringan

Pewarta : id rumah, kpr, bank jawa barat, Kredit Kepemilikan Rumah, Ahmad Diponegoro, bank bjb

Ilustrasi Pengembang Pameran Perumahan . (ANTARA FOTO/Feny Selly/17/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menawarkan program Kredit Kepemilikan Rumah dengan bunga ringan utuk memberikan kemudahan ke masyarakat memiliki hunian.

Pimpinan Cabang Bank BJB Palembang Ahmad Diponegoro di Palembang, Sabtu, mengatakan, program bunga rendah ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dengan program sejuta rumah pemerintah.

"Kemudahan tersebut meliputi proses yang cepat dan suku bunga ringan di level 8,99 persen fixed dua tahun pertama, dan dua tahun berikutnya sebesar 12 persen," kata dia.

Ia mengatakan program ini ditujukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), BUMN, BUMD, dan swasta nasional.

"Pembiayaan bisa untuk pembelian rumah baru maupun take over dengan semua tipe. Sementara tenor pengembalian bisa sampai 20 tahun," ujar dia.

Perusahaan menargetkan pembiayaan di sektor ini mampu melebihi target yang diusung perusahaan sekitar Rp20 miliar atau tumbuh sekitar 20 persen dari tahun lalu.

Kepercayaan diri itu seiring dengan tren perbaikan harga komoditas unggulan di Sumsel sejak awal tahun 2017 ini.

"Selain itu, perusahaan juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pengembang perusahan yang ada di Kota Palembang," kata dia.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menargetkan sebanyak 10 ribu rumah komersil terjual pada tahun 2017 atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 8 ribu unit.

Ketua DPD REI Sumsel Hariyadi Bengawan mengatakan dukungan dari kalangan perbankan berupa keringanan bunga ini sangat dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar