Legislator berharap semangat muncul perbaikan mutu pendidikan

Pewarta : id Robby B Puruhita, DPRD Sumsel, pendididikan, kurikulum, kualitas pendidikan

Anggota Komisi V DPRD Sumsel Robby B Puruhita (Antarasumsel.com/Susi/Ang/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Robby B Puruhita mengharapkan melalui hari pendidikan ini semangat yang muncul adalah semangat untuk perbaikan, baik dari sisi mutu pendididikan sendiri melalui kurikulum dimuati ilmu-ilmu terapan maupun dari sisi pendidiknya.

"Kita berharap baik dari kualitas pendidikan dimana kurikulum yang baik dari sisi pendidiknya maupun dari sarana dan prasarana," kata Robby saat ditanya mengenai hari pendidikan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kalau dari sisi pendidiknya sendiri kita masih harus belajar banyak masih harus lebih ditingkatkan kembali terutama dari kualitas pendidik.

Artinya hari ini kita bicara pendidikan berkualitas juga harus salah satu pemangku kepentingan yang paling utama adalah guru atau pendidiknya memang memiliki kualitas yang baik, katanya.

Sementara lanjutnya mengenai sarana dan prasarana ini tentunya bicara soal anggaran pendidikan.

Ia mengatakan, anggaran pendidikan sudah cukup memadai dengan besaran yang mencapai 20 persen merupakan syarat undang-undang yang harus dipenuhi.

"Kita berharap dengan besaran anggaran demikian tinggi kita mengharapkan dinas pendidikan mampu menyusun program-program bersifat terobosan yang mampu mendongkrak kualitas pendidikan dan lulusan kita di Sumsel," tuturnya.

Mengenai anggaran pendidikan di Sumsel ia menyatakan, anggarannya sudah memenuhi yang diharapkan mampu mendongkrak mutu lulusan dari sekolah-sekolah di daerah tersebut.

Ia juga menyambut baik dengan banyaknya kegiatan yang digelar dalam memeriahkan hari pendidikan seperti seminar-seminar dan perlombaan.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar