Kamis, 21 September 2017

Minat investor bangun hotel di Palembang tinggi

id investor, Herlan Aspiudin, hotel, bangun hotel, PHRI, hotel berbintang, hunian hotel, asian games
Minat investor bangun hotel di Palembang tinggi
Ilustrasi . (Ist)
Palembang (Antarasumsel.com) - Minat investor untuk membangun hotel bintang di Kota Palembang, Sumatera Selatan, cukup tinggi, terbukti permintaan rekomendasi untuk mendirikan hotel kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia setempat terus mengalir.

"Dalam beberapa bulan terakhir telah dikeluarkan lima rekomendasi pendirian hotel di Kota Palembang dan sejumlah daerah dalam wilayah Sumatera Selatan," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, sekarang ada beberapa hotel kelas bintang sedang dibangun di Kota Palembang dan beberapa kota lainnya.

Tingginya minat investor membangun hotel terutama di ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini, karena tingkat hunian hotel dalam kondisi normal rata-rata 60 persen, dan pada kondisi tertentu selalu penuh atau menolak tamu yang akan menginap.

Berdasarkan kondisi tersebut, prospek bisnis di sektor perhotelan cukup cerah karena daerah ini masih memerlukan beberapa hotel untuk mengatasi keterbatasan kamar hotel pada momentum tertentu seperti ada kegiatan berskala nasional dan internasional.

Pertumbuhan hotel tersebut akan didukung, karena selain dapat menambah fasilitas pendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Dengan bertambahnya hotel baru, tentunya membutuhkan tenaga kerja baru mulai dari petugas keamanan hingga tenaga profesional di bidang perhotelan dan restoran, katanya.

Menurut dia, jumlah hotel berbintang dan melati di Kota Palembang sekarang ini mencapai 70 unit, sedangkan secara keseluruhan di wilayah Sumsel mencapai 125 unit.

Hotel tersebut sebelumnya berada di kawasan pusat perkotaan dan jalan protokol utama seperti kawasan Jalan Sudirman, Kapten A.Rivai, Kolonel Atmo kini berkembang ke beberapa kawasan permukiman penduduk.

Kawasan permukiman penduduk Palembang yang mulai dilirik menjadi daerah pembangunan hotel seperti Jalan Rajawali, Jalan Dempo, Jalan A.Yani Plaju, Jalan Demang Lebar Daun, Bukit Besar, Radial, Angkatan 45, dan Jalan Pipa Reja Kemuning, kata Herlan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga