BNNP Riau keluarkan dua tembakan saat razia

id Badan Narkotika Nasional, tembakan peringatan, pistol, razia, narkoba, hiburan malam, Star City, M Wahyu Hidayat

BNNP Riau keluarkan dua tembakan saat razia

Ilustrasi penembakan. (Antara/Diasty Surjanto)

Pekanbaru (Antarasumsel.com) - Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau sempat mengeluarkan dua tembakan peringatan ke udara saat melakukan razia karaoke dan tempat hiburan malam "Star City" di Kota Pekanbaru, Jumat dini hari.

"Ada yang mencoba melarikan diri. Itu dicurigai karena tentu ada kesalahan. Lalu dikeluarkan tembakan, ternyata karena merasa takut dia lari," kata Kepala BNNP Riau M Wahyu Hidayat di Pekanbaru, Jumat.

Awalnya tim BNNP telah melakukan razia di tempat tersebut, namun tidak ada orang. Lalu BNNP pergi ke tempat hiburan lain dulu dan ketika telah selesai di tempat lain, tim BNNP kembali lagi ke Star City.

Saat tim BNNP memarkirkan mobilnya, tiga orang yakni satu laki-laki dan dua perempuan lari sehingga membuat tim curiga sehingga dikejar lalu dikeluarkan tembakan peringatan.

Aksi ini mengejutkan warga sekitar sehingga warga dini hari itu juga banyak yang menonton. Akhirnya, ketiganya bisa diamankan meskipun yang laki-laki masih mencoba melawan dan tidak mau diperiksa.

Tiga orang itu pun kemudian menjalani pemeriksaan bersamaan dengan puluhan orang lainnya yang berada di tempat hiburan malam Star City.

Petugas mengamankan 19 orang ke Kantor BNNP Riau di Jalan Pepaya termasuk yang lari itu dua.

"Yang lari itu satu masih di sini karena masih belum bisa dites urine," ucap Kepala BNN.

BNNP Riau bersama dan Satuan Polisi Pamong Praja Riau merazia 11 tmpat hiburan malam dan mengamankan 73 orang.