Gubernur: Hutan lestari harus diwariskan kepada penerus

Pewarta : id Alex Noerdin, hutan, donatur, generasi selanjutnya, era globalisasi, menciptakan inovasi, mendidik siswa, sekolah

Ilustrasi Hutan (Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, hutan lestari harus diwariskan kepada generasi penerus karena lingkungan hijau akan menjadi sumber dari kehidupan.

Jadi hutan harus terus direstorasi supaya tetap hijau, kata gubernur usai membuka pameran rangkaian Bonn Challenge di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, hutan hijau memang banyak manfaat dalam kehidupan baik itu sumber ekonomi mapun sebagai paru-paru dunia.

Sehubungan itu hutan harus dijaga dan dilestarikan sehingga bermanfaat terhadap generasi penerus mendatang.

Apalagi hutan di Sumsel sudah banyak rusak akibat terjadinya kebakaran pada 2015, kata gubernur.

Jadi pertemuan para Menteri Lingkungan Hidup atau Bonn Challenge di Sumsel ini sangat bermanfaat terutama dalam melestarikan hutan.

Hal ini karena pelestarian hutan membutuhkan biaya besar sehingga perlu donatur termasuk dari luar negeri, kata dia.

Dia mengatakan, pertemuan para Menteri Lingkungan Hidup internasional ini bertujuan untuk melestarikan hutan dunia termasuk di Sumsel.

Bahkan restorasi di Sumsel sudah menjadi program utama dunia sehingga harus didukung bersama, kata dia.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Sekda Sumsel, Joko Imam Sentosa mengatakan, peserta pertemuan para Menteri Lingkungan Hidup tersebut akan meninjau lokasi restorasi di Desa Sepucuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan.

Utusan dari 27 negara tersebut akan melihat kondisi hutan yang telah dilaksanakan restorasi sejak tahun lalu, tambah dia.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar