Bio Paulin masih diparkir Sriwijaya FC

Pewarta : id Bio Paulin, istirahat total, cedera, pemain naturalisasi, Manajemen Sriwijaya, Achmad Haris, dokter tim, Maulana, proses penyembuhan, Sriwijaya FC, Na

Pemain Sriwijaya FC Bio Paulin. (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemain belakang andalan Sriwijaya FC Bio Paulin masih diparkir Sriwijaya FC pada laga melawan PSM Makassar, 21 Mei 2017, karena belum pulih sepenuhnya setelah operasi robek selaput lutut.

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa di Palembang, Senin, mengatakan, Bio membutuhkan waktu dua-tiga pekan lagi untuk bisa diturunkan pada pertandingan.

"Untuk pemain yang cedera apalagi operasi tentunya harus benar-benar melihat kondisi terakhirnya. Bukan hanya fisik tapi kondisi mentalnya juga apakah sudah siap. Khusus Bio, belum bisa lawan PSM, dia masih butuh waktu untuk benar-benar pulih," kata pelatih asal Brazil ini.

Bio Paulin mengalami cedera pada 19 Februari 2017 saat membela klub menghadapi Pusamania Borneo pada Piala Presiden. Kemudian Bio menjalani operasi untuk mengatasi robeknya selaput lutut.

Hingga pekan ke-7 kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia, pemain naturalisasi ini belum juga bisa diturunkan untuk memperkuat Laskar Wong Kito.

Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris, meski cedera, Bio selalu dibawah dalam setiap laga away.

Bio selalu menjalani sesi latihan bersama tim meski berlatih terpisah bersama pemain yang juga cedera, yakni Ichsan Kurniawan dan Ahmad Maulana.

"Kami tunggu hingga 2-3 minggu lagi, setelah itu akan dievaluasi lagi. Tentunya kami akan berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk memastikan kondisinya," ujar Haris.

Sriwijaya FC saat ini bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan kemasan 10 poin. Ketidakhadiran algojo lini belakang Bio Paulin dapat ditutupi pelatih Oswaldo dengan menurunkan komposisi pemain muda dan senior.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar