Pejabat: Paket wisata dibutuhkan jelang Asian Games

id Asian games, paket wisata asian games

Pejabat: Paket wisata dibutuhkan jelang Asian Games

Asian Games 2018 (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, Yohanes H Toruan mengatakan, paket wisata sangat dibutuhkan menjelang Asian Games 2018, karena tamu dari berbagai negara nanti ingin menikmati objek wisata yang ada di daerah ini.

Perjalanan wisata sangat dibutuhkan pada pesta olahraga internasional mendatang karena para tamu ingin hiburan, kata Yohanes saat berbicara dalam seminar pertumbuhan berkelanjutan dan pemerataan kesejahteraan di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, paket wisata yang perlu disiapkan itu seperti perjalanan menuju Gunung Dempo Pagaralam, Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan objek wisata menarik lainnya.

Apalagi Sumsel kaya akan tempat wisata sehingga peluang tersebut harus dimanfaatkan, ujar dia.

Dia mengatakan, memang pihaknya sudah menawarkan program tersebut supaya wisatawan ke-daerah ini semakin banyak.

Selain itu pihaknya juga mempelajari saat Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games 2011 sehingga program tersebut sangat menjanjikan.

Bahkan, lanjut dia, sumber daya manusia sudah ada yang berpengalaman untuk mendampingi tamu utusan dari 45 negara mendatang.

Dia mengatakan, sewaktu pesta olahraga Asia Tenggara lalu pendamping semuanya mengetahui wilayah, jumlah penduduk termasuk tempat wisata yang ada.

Jadi momen Asian Games perlu dimanfaatkan di antaranya menawarkan tempat hiburan seperti membuat perjalanan wisata, kata dia.

Jadi bila itu terwujud maka wisatawan seperti peserta Asian Games 2018 akan semakin terkesan berkunjung ke-Sumsel, tambah dia.