PPP Sumsel selesai verifikasi internal partai

Pewarta : id Partai Persatuan Pembangunan, Agus Sutikno, musyawarah anak cabang

Partai Persatuan Pembangunan (Istimewa)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan selesai melakukan verifikasi internal partai, sehingga siap untuk menghadapi verifikasi yang akan dilakukan komisi pemilihan umum.

"Kita sudah selesai melaksanakan verifikasi internal partai di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan," kata Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno di Palembang, Kamis.

Menurut dia, partai itu sudah selesai melaksanakan musyawarah cabang, musyawarah anak cabang di seluruh kecamatan di Sumsel.

Kemudian kartu tanda anggota 1.000 per DPC juga sudah selesai, terakhir verifikasi di tingkat ranting yang akan dilakukan DPC dan calon legislatif di daerah pemilihan masing-masing, katanya.

Ia mengatakan, selanjutnya pada 23-24 Mei 2017 partai itu akan melaksanakan rapat pimpinan nasional yang diperluas dengan penjelasan mengenai verifikasi internal dan mekanisme pemilihan kepala daerah serta kaderisasi.

Untuk pengkaderan ini diperkirakan akan dilaksanakan setelah Idul Fitri nanti, sedangkan bulan Suci Ramadhan kegiatannya biasa saja, ujarnya.

Sementara mengenai pilkada di kabupaten/kota di Sumsel, ia menuturkan, sekarang ini pihaknya masih menunggu dari hasil rapat pimpinan nasional nanti.

Dari sana nantinya akan diketahui mengenai hal itu, apakah akan dibuka pendaftaran dan lainnya, tutur Agus yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar