Samsat lakukan razia gabungan

Pewarta : id razia, samsat, stnk, kendaraan bermotor, bapenda

Razia Patuh 2017 dan pemeriksaan PKB/BBNKB di wilayah kerja UPTB Samsat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. (ist)

Palembang  (Antarasumsel,com) - Pihak Samsat  Sumatera Selatan melakukan razia gabungan bersama kepolisian, Jasa Raharja, UPTD Bapenda dan Bank Sumsel Babel untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak khususnya pemilik kendaraan bermotor.

"Kami sudah menggelar rapat bersama unsur Mapolda dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu atap (Samsat) pada 21 UPTB untuk melaksanakan razia gabungan di wilayah kerja masing-masing," Kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Provinsi Sumatera Selatan Marwan Fansuri, di Palembang, Kamis.

Dirlantas Polda Sumsel melalui Kasi STNK, Kompol Irwan Andesta, mengatakan razia gabungan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran pengguna kendaraan bermotor di wilayah Polda setempat agar patuh membayar pajak.

Razia tersebut merupakan sinergi dengan Operasi Patuh 2017 yang fokus pada penciptaan suasana kondisi  lalu lintas menjelang bulan Ramadhan.

Ia menjelaskan, para pengguna kendaraan bermotor harus sadar dengan kewajiban membayar pajak guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Sumsel yang digunakan untuk aktifitas pembangunan daerah saat ini.

Sementara Kepala UPTD Samsat Kabupaten OKU Timur Andi Bobby mengatakan  telah melaksanakan instruksi pembina Samsat tersebut bersama  Satlantas Polres setempat dalam rangkaian operasi Patuh 2017 dan razia Pemeriksaan Tanda Lunas PKB dan BBNKB.

Sementara Kepala UPTD Samsat Palembang II Herryandi Sinulingga mengatakan wilayahnya baru akan menggelar razia gabungan pada Jumat (19/5) bersama Operasi Patuh 2017.

Dalam pelaksanaan razia,  Polresta Palembang akan merazia Tanda lunas PKB/BBNKB bersama Jasa Raharja dan Tim Bank Sumsel Babel sehingga bagi pengendara yang kedapatan jatuh tempo pajaknya bisa langsung membayar di lokasi razia, katanya.
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar