Legislator Sumsel akui dapat amanah maju Pilkada

id budiarto, budiarto marsul

Legislator Sumsel akui dapat amanah maju Pilkada

Budiarto Marsul (Antarasumsel.com/Susilawati/17/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengakui kalau dirinya telah mendapat amanah dari kader Partai Gerindra untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kota Palembang 2018.

"Saya mendapat amanah dari kader-kader Partai Gerindra untuk maju pada pilkada Kota Palembang," kata Budiarto Marsul saat ditanya mengenai pemilihan kepala daerah tahun 2018, Selasa.

Menurut dia, sekarang ini dirinya masih menunggu dan melihat serta mempertimbangkan untuk maju sebagai salah satu bakal calon wali kota ataupun wakil Wali Kota Palembang.

"Saya belum bisa memberikan jawaban kepada partai, karena saya juga masih mempertimbangkan hal tersebut," katanya.

Ia mengatakan, kalau Partai Gerindra memang mempunyai kursi di DPRD Kota Palembang untuk memajukan salah satu kadernya pada pilkada mendatang.

"Sekarang ini Partai Gerindra memiliki lima kursi di DPRD Kota Palembang, sedangkan persyaratan untuk mencalonkan membutuhkan 10 kursi," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Ia menuturkan, dengan jumlah kursi yang dimiliki Partai Gerindra saat ini, berarti tinggal mencari lima kursi lagi.

Ia mengakui, kalau dirinya terus melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik setiap saat bukan hanya saat menjelang Pilkada saja.

Ia menyampaikan, alasanya masih menunggu dan melihat untuk maju Pilkada Kota Palembang, karena banyak hal yang perlu dipersiapkan sehingga tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

"Banyak hal yang harus dipelajari, karena ini bukan seperti kita membeli sayur di pasar. Memang untuk pengalaman dan kemampuan, saya rasa sudah cukup matang dan tidak akan menjadi persoalan. Tapi, banyak pertimbangan untuk maju Pilkada Palembang 2018," tutur Budiarto yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel tersebut.

Sementara mengenai perkembangan Kota Palembang saat ini, dirinya menyoroti masalah infrastruktur yang masih harus dibenahi. Selain itu masalah sanitasi, instalasi pengolahan limbah (Ipal) dan permukiman kumuh juga menjadi pekerjaan utama dari Pemerintah Kota Palembang kedepannya.

Pemerintah kota juga harus menyiapkan porsi besar untuk para angkatan kerja, karena masih banyak yang susah mencari pekerjaan di Kota Palembang.

Selanjutnya, pendidikan juga menjadi faktor penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, katanya.