PPP Sumsel targetkan menang Pilkada tiga daerah

id ppp, dpw ppp

PPP Sumsel targetkan menang Pilkada tiga daerah

ketua DPW PPP Agus Sutikno (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menargetkan bisa memenangkan pemilihan kepala daerah serentak 2018 di tiga daerah dari sembilan pilkada kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan, Agus Sutikno didampingi Sekretaris DPW, Rizal Kenedi menyampaikan hal itu usai membuka rapat pimpinan wilayah di Palembang, Sabtu malam.

Menurut dia, pada pilkada serentak 2018 nanti di Sumatera Selatan ada sembilan kabupaten/kota yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Dari sembilan daerah yang akan melaksanakan pilkada tersebut tentu kita mempunyai peluang untuk menang di tiga daerah yaitu Muaraenim, Prabumulih dan Banyuasin," katanya.

Ia mengatakan, ketika tidak bisa mengusung sendiri calon itu tentunya bersama partai lain untuk bisa meraih kemenangan pada pilkada nanti.

Untuk pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di sembilan kabupaten/kota di Sumsel rencananya dilaksanakan pada 10 Juni mendatang.

"Pada rapat pimpinan wilayah ini kita juga akan membahas mengenai pilkada tersebut selain konsolidasi partai," ujar Agus yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sementara mengenai infrastruktur partai, ia menegaskan, kalau partai itu sudah siap untuk menghadapi pemilu 2019.

"Tadi kita juga sudah melaksanakan buka puasa bersama untuk silaturahmi pimpinan wilayah dan pengurus cabang PPP se-Sumsel dan dilanjutkan dengan rapat pimpinan wilayah," tutur Rizal Kenedi.

Rapat pimpinan wilayah ini menindaklanjuti rapimnas untuk konsolidasi partai dalam menghadapi pemilu 2019 nanti dan juga membahas pilkada serentak 2018, katanya.