Sekda: KPPN penentu bangun infrastruktur Asian Games

id KPPN, Joko Imam Sentosa, pembangunan infrastruktur, pendanaan , pencairan dana, membiayai proyek strategis

Sekda: KPPN penentu bangun infrastruktur Asian Games

Oding Rifaldi (kanan), Wardjianto (tengah), Aceng Machmud (kiri) melakukan wawancara terbuka pada penilaian kantor pelayanan terbaik di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6). Peniaian ini dilakukan untu

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa mengatakan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palembang menjadi penentu dalam membangun infrastruktur Asian Games 2018.

Hal itu karena dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur pesta olahraga internasional itu melalui KPP Palembang, kata Sekda usai menghadiri penilaian kantor pelayanan terbaik tingkat Kementerian Keuangan di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pengalokasian dana APBN 2017 untuk Provinsi Sumsel, baik membiayai satuan kerja kementerian maupun satuan kerja perangkat daerah sebesar Rp12,41 triliun.

"Dari total alokasi tersebut, sebanyak 85,4 persen disalurkan melalui KPPN Palembang," ujar Sekda.

Alokasi dana itu, antara lain, untuk membiayai proyek strategis pada kementerian dan lembaga, seperti jalan layang, rel kereta api ganda, dan program ketahanan pangan.

Oleh karena itu, pihaknya berharap supaya KPPN terus meningkatkan prestasi sehingga pembangunan daerah ini makin berkembang.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel Sudarso mengatakan bahwa KPPN Palembang mengelola dana anggaran terbesar di wilayah Sumatera dan terbesar ke-9 se-Indonesia.

Dari seluruh wilayah Sumsel, kata dia, sebanyak 88 persen pengelolaan dilakukan di KPPN Palembang.

Anggaran dari pemerintah pusat itu, antara lain, untuk pengembangan kawasan olahraga Jakabaring dan Jembatan Musi IV.