Senin, 24 Juli 2017

Pengembang: Pembongkaran Pasar Cinde Palembang bulan Agustus

id pasar, pasar cinde
Pengembang: Pembongkaran Pasar Cinde Palembang bulan Agustus
Rencana pembongkaran Pasar Cinde Palembang (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Rencana pembongkaran Pasar Cinde Palembang akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2017 setelah sempat tertunda karena masalah relokasi pedagang, kata Maritha Piselia selaku Humas Wali Songo pengembang pasar tersebut.

"Sekarang masih proses pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang diperkirakan Bulan Juli sudah rampung," kata Maritha Piselia di Palembang, Sabtu.

Menurutnya, pedagang menginginkan relokasi dilaksanakan setelah Idul Fitri sehingga pihaknya memundurkan jadwal revitalisasi pasar tersebut.

Rencanaya setelah direvitalisasi Pasar Cinde akan berubah nama menjadi Ardiron Plaza Cinde dengan total 12 lantai berdasarkan usul terakhir yang disetujui pemerintah provinsi Sumatera Selatan, dimana sebelumnya hanya terencana delapan lantai.

Bahkan sebenarnya Wali Songo telah merencanakan sampai 17 lantai, akan tetapi hal tersebut sulit terealisasi karena terkendala gedung terlalu tinggi.

"Kami menargetkan revitalisasi Pasar Cinde selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 dan akan menjadi mall terbesar di Porvinsi Sumatera Selatan,` jelas Maritha.

Bangunan asli Pasar Cinde sendiri nanti tetap berada di lantai satu dan dua, sedangkan di atasnya akan dibangun apartemen serta kolam renang.

Sementara salah satu pedagang, Joni mengatakan sudah mengetahui rencana pembongkaran 25 Agustus dan berharap penyelesaian revitalisasi tersebut tepat waktu.

"Setelah lebaran kami sudah pindah ke TPS, kami ingin jangan sampai pengerjaan pasar nanti molor, bisa rugi besar kami, jadi kami minta tolong kepada pemerintah daerah agar cepat diselesaikan revitalisasi ini," kata Joni.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga