Bawaslu Sumsel bentuk dua timsel panwas Kabupaten

id bawaslu, Andika Pranata Jaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum, tim seleksi calon anggota, pemilihan gubernur, bupati/wali kota

Bawaslu Sumsel bentuk dua timsel panwas Kabupaten

Bawaslu Sumsel (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Sumatera Selatan sudah membentuk dua tim seleksi calon anggota panitia pengawas pemilu di 17 kabupaten dan kota di provinsi itu menghadapi pemilihan gubernur, bupati/wali kota tahun 2018, pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019.

"Bawaslu sudah mengeluarkan surat untuk dua tim seleksi (timsel) calon anggota panitia pengawas pemilu di seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini," kata Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya di Palembang, Minggu.

Menurut dia, tim seleksi itu dibagi dua wilayah yaitu wilayah I meliputi Empat Lawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musirawas, Musirawas Utara, Lahat, Muaraenim, Penukal Abab Lematang Ilir dan Musi Banyuasin.

Sementara wilayah II meliputi Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Ogan Komering Ulu, OKU Timur, OKU Selatan dan Ogan Komering Ilir, katanya.

Ia mengatakan, tim seleksi yang dibentuk akan bekerja selama dua bulan untuk memilih putra/putri terbaik di Sumsel.

Ia menjelaskan, tahapan seleksi dimulai dari seleksi administrasi, tertulis hingga wawancara dan timsel akan menyerahkan enam nama setiap kabupaten kepada Bawaslu Sumsel setelah merampungkan seluruh rangkaian tahapan seleksi.

Selanjutnya nanti, Bawaslu Sumsel yang akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan, ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak putra/putri terbaik di Sumsel untuk mengikuti seleksi calon anggota panitia pengawas pemilu kabupaten/kota bagi yang memenuhi persyaratan.

Sementara KetuaTimsel Wilayah I, Ardiyan Saptawan menjelaskan, kalau pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilu kabupaten dan kota itu akan dilaksanakan pada 17-23 Juni 2017.

Tentunya akan dilakukan seleksi berkas administrasi, kemudian tes tertulis, tes wawancara dan bagi mereka ingin mendaftar pihaknya setiap hari kerja," katanya.