Jumat, 20 Oktober 2017

Tingkat hunian hotel menurun selama Ramadhan

id hotel, penginapan, tamu hotel, ramadhan, Emma
Tingkat hunian hotel menurun selama Ramadhan
(Antarasumsel.com/Evan Ervani/14)
Palembang (Antarasumsel.com) - Tingkat hunian salah satu hotel di Palembang mengalami penurunan selama bulan Suci Ramadhan, karena kegiatan kantor-kantor dan pemerintahan berkurang.

Tingkat hunian hotel pada bulan puasa saat ini menurun bila dibandingkan bulan sebelumnya, kata Executive Secretary Batiqa Hotel Palembang, Emma saat dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sekarang ini tingkat hunian hotel itu sekitar 50-60 persen, sedangkan bulan sebelumnya mencapai 80 persen, jadi mengalami penurunan.

Ia mengatakan, tingkat hunian hotel itu menurun, karena kegiatan-kegiatan kantor dan pemerintahan juga berkurang saat bulan puasa.

Ia mengakui, memang biasanya kalau bulan puasa menurun dan sekarang ini kegiatannya lebih banyak ke acara berbuka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama di hotel tersebut kebanyakan dari perusahaan, keluarga dan komunitas, ujarnya.

Sehubungan dengan bulan Suci Ramadhan pada tahun ini Batiqa Hotel Palembang mengusung tema "Kampoeng Arab" dengan mendekorasi lobby mencolok ke Arab.

Ia menyampaikan, Kampoeng Arab Batiqa merupakan tema yang diusung Batiqa Hotel Palembang pada tahun ini.

Adapun jumlah kamar di hotel tersebut sebanyak 160 unit dengan tarif yang ditawarkan bervariasi, katanya tanpa merinci besaran tarif dimaksud.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga