Jumlah peminat panwas Se-Sumsel 673 orang

id bawaslu, Andika Pranata Jaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum, tim seleksi calon anggota, pemilihan gubernur, bupati/wali kota

Jumlah peminat panwas Se-Sumsel 673 orang

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu RI) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Peminat lowongan Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan sampai hari kelima pendaftaran berjumlah 673 orang, terdiri atas 605 laki-laki dan 68 perempuan.

Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya di Palembang, Kamis, mengatakan bahwa panitia pada hari itu saja menerima menerima 149 berkas, dari 132 pendaftar laki-laki dan 17 orang perempuan.

Ia mengingatkan, pada Jumat (23/6) adalah hari terakhir penerimaan pendaftaran peserta seleksi panitia pengawas.

Oleh karena itu, dengan sisa waktu yang sedikit ini, masyarakat yang masih berminat mengikuti proses seleksi harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Jadi, lanjutnya, maksimalkan sisa waktu, panitia akan membuka pendaftaran sampai dengan pukul 17.00 WIb pada hari terakhir pendaftaran.

"Agar efektif, pendaftar semestinya membaca terlebih dahulu semua informasi yang Bawaslu umumkan via website supaya syarat pendaftaran dan berkas yang harus dibawa serta diisi tidak keliru," katanya.

Memasuki satu hari menjelang penutupan masa pendaftaran, Gedung Bawaslu Sumsel di Jalan OPI Raya, Jakabaring, yang menjadi sekretariat tim seleksi menerima pendaftaran calon panwas, tetap ramai dikunjungi.

Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, antrean pendaftar yang ingin memeriksakan berkas dan mendapat tanda terima pendaftaran langsung terlihat.

Selain kedatangan fisik pendaftar, gedung Bawaslu Sumsel juga didatangi sopir travel yang membawa berkas pendaftaran dari kabupaten dan kota.