Sampah koran berserakan usai Shalat Idul Fitri

Pewarta : id sampah, koran berserakan

Jamaah Idul Fitri melaksanakan shalat di masjid Agung Palembang (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sampah koran berserakan bekas alas jamaah shalat Idul Fitri di kawasan masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Minggu.

Sedikitnya ada dua mobil bak terbuka sampah koran dikumpulkan oleh petugas kebersihan usai jamaah melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Pantauan Antara, seputaran bundaran air mancur, bagian pangkal Jembatan Ampera dan kawasan gedung kantor Pos besar Palembang berserakan sampah koran bekas alas para jamaah melaksanakan shalat Idul Fitri.

Sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Palembang tampak sibuk membersihkan sampah koran yang berserakan di kawasan tersebut dimuat ke dalam mobil bak terbuka untuk diangkut dan dibung ke tempat pembuangan akhir.

Memang ribuan jamaah memadati kawasan Masjid Agung itu melaksanakan shalat Idul Fitri, kata Alamsyah, warga setempat.

Menurut dia, seperti tahun-tahun sebelumnya Jembatan Ampera dan kawasan air mancur selalu dipadati ribuan jamaah shalat Idul Fitri.

Sementara, Dewi Rianti, warga lainnya mengatakan hampir setiap tahun ia bersama keluarga shalat Idul Fitri di Masjid Agung tersebut, meski di jalan dan bergabung bersama dengan laki-laki sangat senang melihat antusias warga Kota Palembang memadati kawasan masjid tersebut.

Hanya saja, kata dia, sangat disayangkan para jamaah usai melaksanakan shalat tidak membawa kembali alas koran, sehingga menjadi sampah yang berserakan dan menjadi pekerjaan ekstra para petugas kebersihan.
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar