Legislator perkenalkan wisata Al-Quran Raksasa kepada masyarakat

id al-quran, al-quran raksasa

Legislator perkenalkan Al-Quran raksasa kepada warga (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota Komisi I DPR RI asal Sumatera Selatan, Syofatillah Mohzaib mengajak warga untuk memperkenalkan wisata religi Al-Quran raksasa yang ada di Kota Palembang kepada masyarakat luas.

"Bila anda berfoto dan berkunjung di sini sebarkan dan ceritakanlah pengalaman berkunjung ke sini," Kata Syofatillah saat menerima pengunjung Bait Al-Quran Al Akbar di Palembang, Senin atau libur lebaran hari kedua.

Menurut dia, mengunjungi ukiran Al-Quran raksasa yang hanya ada satu-satunya di dunia ini memiliki banyak manfaat.

"Belum lagi mendapat pahala, karena memaca Al-Quran dan pengalaman luar biasa berhadapan dengan Al-Quran yang dibuat atas izin Allah ini," ujar dia.

Pria yang juga pemerkarsa dan pengurus Al-Quran Al Akbar mengakui memang adanya uang infaq untuk masuk saat mengunjungi lokasi ini.

Namun uang infaq tersebut dijabarkannya dipergunakan bagi perawatan dan membayar gaji pegawai yang mengurus Al-Quran terbuat dari kayu tembesu itu.

Pantauan di lapangan, pada hari kedua lebaran ini ratusan warga silih berganti mengunjungi Al-Quran yang berhasil menembus rekor dunia ini.

Al-Quran yang diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berukuran masing-masing lembar halamannya 177 x 140 x 2,5 sentimeter dan tebal keseluruhannya termasuk sampul mencapai 9 meter.

Bahan utama Al-Quran ini menghabiskan 40 meter kubik kayu tembesu dengan demikian biaya pembangunannya mencapai hampir dua miliar rupiah.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar