Presiden mudik ke Solo hari kedua lebaran

Pewarta : id joko widodo, jokowi, presiden, kunjungna kerja, pulang kampung, solo, ketemu orang tua, pembagian sembako, jaga persatuan, kartu indonesia pintar, bel

Presiden Joko Widodo. (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mudik ke Solo untuk berlebaran bersama keluarga besar pada hari kedua lebaran.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Saat tiba di Solo sekitar pukul 12.05 WIB, Presiden dan Ibu Negara Iriana langsung menuju kediaman pribadi yang berada di kawasan Sumber, Surakarta.

Rencananya sore hari nanti, Presiden akan berlebaran bersama Ibundanya Sujiatmi Notomihardjo yang rumahnya berada dekat kediaman Presiden berikut keluarga besarnya di Solo.

Sehari sebelumnya, Presiden dan Ibu Negara Iriana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Jakarta dan melakukan "open house" di Istana.

"Open House" tersebut adalah kali pertama dilakukan Presiden selama menjabat. Pada Idul Fitri 2015, Presiden merayakannya di Banda Aceh, sedangkan pada 2016 Presiden merayakannya bersama masyarakat Padang, Sumatera Barat.

Tahun ini, giliran warga Ibu Kota yang berkesempatan berlebaran bersama Presiden dan menikmati sajian lebaran di istana.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah, yakni Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Ari Setiawan.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar