Jerman kalahkan Chile di Final Piala Konfederasi

id jerman, chile, piala konfederasi, Marcelo Diaz, piala dunia rusia, Lars Stindl

Jerman juara Piala Konfederasi 2017. (FIFA)

St Petersburg (Antara/Reuters) - Jerman selamat dari gempuran Chile dan memaksimalkan kesalahan tim Amerika Selatan untuk meraih kemenangan 1-0 pada final Piala Konfederasi yang berlangsung menarik, Minggu (Senin dinihari WIB).

Lars Stindl mencetak satu-satunya gol ke gawang yang kosong pada menit ke-20, setelah gelandang Chile Marcelo Diaz kehilangan bola di kotak penaltinya sendiri.

Chile, yang memainkan sepak bola "oktan tinggi" khas mereka dan menggebrak melalui penampilan tanpa kenal ampun Arturo Vidal, mendominasi permainan namun dibuat kecewa oleh penyelesaian yang buruk.

Terjadi insiden kontroversial yang melibatkan teknologi video pada babak kedua ketika bek Chile Gonzalo Jara menyikut Timo Werner di tepi lapangan.  

Wasit asal Serbia Milorad Mazic awalnya melewatkan insiden itu, yang mendapat peringatan oleh asisten-asisten video dan kemudian memberikan kartu kuning, bukan kartu merah, kepada Jara.

Terjadi drama menjelang fase akhir pertandingan ketika kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen bergerak ke arah yang tepat untuk menepis bola tendangan bebas Alexis Sanchez

Kemenangan ini dapat menjadi keberuntungan "buruk," bagi Jerman, dimana tidak ada satu tim pun yang menjuarai Piala Dunia setelah mengangkat trofi Piala Konfederasi selama bertahun-tahun. (H-RF)
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar