Sriwijaya FC waspadai semangat berlipat Arema

Pewarta : id Hartono Ruslan, sfc, Singo Edan, Sriwijaya FC, Liga 1, Stadion Kanjuruan

Pemain Baru Sriwijaya FC Pemain Timnas Sepakbola Indonesia Rudolf Yanto Basna (kanan) mengikuti latihan bersama tim Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Selasa . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mewaspadai semangat berlipat tim tuan rumah Arema FC yang biasanya mendapatkan dukungan penuh para suporter ketika bertanding di Malang.

Hartono di Palembang, Selasa, mengatakan, ia sudah mewanti-wanti pemain untuk tidak gentar menghadapi Arema pada laga Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruan, Jumat (7/7).

"Terutama pemain muda, sudah saya ingatkan untuk siap mental," kata Hartono.

Sriwijaya FC sudah menyiapkan strategi terbaik untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan. Apalagi manajemen klub menargetkan setidaknya meraih satu poin.

Hartono mengungkapkan, tentunya strategi yang disiapkan ini untuk meredam Singo Edan yang dikenal sangat agresif bila bermain di kandangnya sendiri.

"Sektor pertahanan tentunya yang menjadi perhatian lebih dulu," kata dia.

Banyak hal yang dapat dilakukan, selain bisa menerapkan strategi total defensif, dapat juga mencari kesempatan untuk menerapkan counter attack (serangan balik).

"Menurut saya, cara bertahan yang terbaik yakni dengan menyerang. Tapi bagaimana penerapan di lapangan, lihat saja nanti," ujar dia.

Pada laga pekan ke-12 itu, Sriwijaya FC menargetkan satu angka (hasil seri).

Tambahan poin tersebut sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi tim di klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1.

Sriwijaya FC saat ini berada pada papan bawah yakni peringkat 13 dengan 14 poin dari 18 kontestan. Sementara puncak klasemen ditempati PSM Makassar dengan 23 poin.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar