Alex Noerdin: Siapapun Gubernur Sumsel jangan memutus siklus

Pewarta : id alex noerdin, gubernur sumsel, calon gubernur, pembangunan

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dampingi Presiden Joko Widodo tinjau proyek pembangunan jalan tol "Palindra" (Palembang-Inderalaya). (Antarasumsel.com)

Palembang  (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyatakan siapapun penggantinya pada 2019 tidak menjadi masalah sebab setiap orang atau pemimpin masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Meski begitu bukan berarti yang punya kelebihan tidak memiliki kreteria. Harus memiliki kelebihan dan kreteria dan jangan memutus siklus kemajuan Sumsel. Artinya kemajuan Sumsel selama ini trennya tidak boleh turun paling tidak harus dijaga. Ibarat pesawat yang sudah terbang tidak boleh kembali ke landasan lagi," kata Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kemajuan Sumsel akan berlanjut pada masa mendatang menjadi pertarungan tanpa akhir, oleh sebab itu pemimpin Sumsel ke depan tidak gampang dan butuh segudang pengalaman dan rekam jejak yang baik.

Namun, menjadi mempertanyakan saat ini siapa yang memiliki kreteria untuk menjadi Gubernur Sumsel. Apakah ada atau tidak, katanya, jika ada bisa saja tidak disukai orang.

Misalnya ada yang memiliki kreteria tapi terlalu banyak ngomong justru membuat orang ruwet dan akhirnya ditinggalkan.

Sumsel saat ini, katanya menjadi salah satu daerah yang terbaik dari berbagai sisi di Indonesia sehingga banyak juga yang iri dari kemajuan yang dicapai selama ini. 

Alex juga menceritakan pengalaman ketika menjabat dua periode Bupati Musi Banyuasin, Sumsel, pada tiga tahun pertama menjabat mengubah siklus kemajuan daerah itu dari daerah tertinggal di Sumsel menjadi yang terbaik di Indonesia.

Musi Banyuasin yang memiliki potensi kekayaan sumber daya energi minyak bumi dan gas (migas) terus dimanfaatkan dan dikembangkan pengelolaannya guna mendukung pembangunan infrastruktur.

Dampak kemajuan Kabupaten Musi Banyuasin itu, dia selama menjabat dua periode menerima berbagai penghargaan dari pemerintah pusat atau sedikitnya 68 penghargaan di berbagai bidang pembangunan fisik, ekonomi, sosial budaya, sumber daya manusia, dan kesejahteraan rakyat.

"Saya meneruskan dan mengembangkan pembangunan Kabupaten Muba itu cukup berat, sebab itu Sumsel juga ke depan harus lebih baik dari sekarang, sehingga kita nanti tidak miris jika terjadi penurunan," kata Alex Noerdin juga ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini.
    
    
      
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar